Ads

Random Posts

Lorem 1

Lorem 2

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

Lorem 4

» » Puting Terasa Gatal? Bukan Dengan Menggaruk, Ini cara Mengatasinya.


Timbulnya rasa gatal di puting akan diikuti dengan timbulnya keinginan untuk terus menggaruk. Nyatanya, menggaruk saja hanya akan menghilangkan rasa gatal untuk sementara waktu saja. Menggaruk tidak akan menghilangkan penyebab rasa gatal di puting.

Sebelum mengetahui cara mengatasi puting gatal, Anda harus mengetahui apa penyebabnya. Berikut beberapa penyebab puting gatal:

1. Puting gatal tak jarang ditemui pada wanita hamil. Saat pembesaran payudara dan setelah kehamlan menyebabkan puting mengalami iritasi dan pecah-pecah sehingga menyebabkan timbulnya rasa gatal pada puting.

2. Infeksi jaringan payudara (Mastitis) dapat menimbulkan pembengkakan, kemerahan dan juga rasa perih. Hal ini sering dialami ibu yang baru menyusui.

3. Dermatitis Atopik, penderitanya akan mengalami kekeringan dan ruam pada kulit. Penderita Dermatitis Atopik ini cenderung dialami seseorang yang memiliki riwayat alergi, seperti alergi minyak wangi, sabun, atau semacamnya yang dapat menempel pada puting.

Cara mengatasinya pun dengan cara yang berbeda-beda. Untuk penderita Dermatitis Atopik, Anda bisa meminta resep dokter yang pastinya Anda akan diberikan obat-obatan topikal kortikosteroid. Obat ini ampuh meredakan pembengkakan dan pastinya mempercepat kesembuhan puting yang gatal akibat Dermatitis Atopik.

Sedangkan bagi Anda yang menderita Mastitis, gunakanlah antibiotik. Gunakan pengobatan ini hingga tuntas agar tidak terkena infeksi kembali.

Untuk puting gatal tanpa gejala aneh, bisa dicoba untuk menghindari penggunaan produk yang memakai bahan kimia. Ganti pelembap puting Anda dengan tabir surya, karena tabir surya juga mengandung pelembap yang bagus untuk puting.

Minum air putih yang banyak juga bisa membantu untuk menjaga kelembapan kulit. Jangan lupa untuk memakai pakaian yang berbahan lembut dan tidak ketat sehingga memungkinkan udara masuk dan keluar.

Jika puting gatal Anda bertambah buruk dalam jangka yang panjang, segera kunjungi dokter untuk lebih memastikan pengobatan yang efektif.

About Jesicca Liem

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

3 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Artikel sangat membantu sekali gan..

      Jangan lupa kunjungi Artikel kami juga ya

      Berita Poker Sip

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete